Home ยป 7 Kebiasaan ini Bisa Memperlihatkan Kamu Tipe Orang Seperti Apa

7 Kebiasaan ini Bisa Memperlihatkan Kamu Tipe Orang Seperti Apa

by psikologiku.com
38 views
Kebiasaan yng Memperlihatkan Kepribadian

Saat bertemu seseorang yang belum kamu kenal dengan baik, kamu pasti ingin tahu orang seperti apa dia sebenarnya. Tapi kamu tidak mungkin bertanya banyak hal secara tiba-tiba untuk mengetahui kepribadian seseorang kan? Well, kamu gak perlu repot melakukan hal itu kok, karena sebenarnya setiap orang sudah mengungkapkan siapa dirinya tanpa ia sadari, salah satunya adalah dari caranya melakukan hal-hal kecil setiap harinya.

Tak percaya kan? Yang perlu kamu tahu adalah mengerti arti dari setiap kebiasaan kecil yang sering dilakukan banyak orang, dan kamu pun bisa menilai seperti apa orang yang ada di depanmu meski kamu tak mengenalnya. Ini sekian hal yang bisa mengungkap kepribadianmu.

Tulisan Tangan

Psikologi Gaya Tulisan Tangan

Menurut sebuah penelitian, cara seseorang menulis ukuran tulisan mereka bisa menggambarkan beberapa hal tentang orang tersebut. Orang dengan tulisan tangan kecil cenderung pemalu, tertutup, kutu buku dan kurang percaya diri.

Sebaliknya, mereka dengan tulisan tangan yang besar biasanya suka menarik perhatian, mudah bersosialisasi dan terbuka. Mereka yang menekan saat menulis juga cenderung lebih serius, dibanding mereka yang menulis biasa (tidak memberi tekanan saat menulis) yang justru biasanya lebih sensitif dan punya empati yang tinggi.

Warna Kesukaan

Psikologi Warna Kesukaan

Berdasarkan sebuah artikel dari Psychology Today, warna yang sering kamu pilih sebagai warna baju yang kamu pakai sehari-hari bisa mengungkap kepribadianmu. Orang yang suka memakai baju hitam biasanya sensitif, artistik, dan memperhatikan segala sesuatu secara detail.

Sedangkan mereka yang menyukai merah adalah orang yang menjalani kehidupan sesuai keinginan hatinya, melakukan terbaik yang ia bisa dan proaktif mengejar mimpi dan harapannya.

Orang penyuka warna hijau adalah orang yang setia dan penuh cinta (romantis), sedangkan penyuka warna putih biasanya orang yang tertata, teratur dan mengandalkan logika. Penyuka warna biru adalah orang yang stabil secara emosional, peka dan tidak memikirkan kepentingan diri sendiri.

Kebiasaan Menggigit Kuku

Psikologi Gigit Kuku

Orang dengan kebiasaan menggigit kuku punya banyak makna. Kebiasaan ini menunjukkan seperti apa tubuh kamu bereaksi terhadap situasi tertentu dan biasanya menggigit kuku bisa berarti kamu sedang frustasi, tidak sabaran, bosan atau merasa tak puas. Dan berdasarkan penelitian, orang yang suka menggigit kuku biasanya perfeksionis dan sering merasa khawatir.

Model Sepatu

Psikologi Pemilihan Sepatu

Menurut sebuah penelitian psikologis, kamu juga bisa menilai seseorang dari sepatunya. Dari harga, model sepatu, pilihan warna dan kondisi sepatunya. Orang dengan pilihan sepatu berwarna-warni dan mencolok menunjukkan bahwa mereka adalah orang ekstrovert, sedangkan jika sepatunya tidak baru tapi selalu tampak bersih, berarti dia adalah orang yang teliti.

Wanita dengan angkle boot adalah orang yang berkepribadian agresif, sedangkan sepatu praktis dan fungsional umumnya milik orang-orang yang menyenangkan. Orang dengan sepatu baru dan selalu bermerek biasanya mementingkan penampilan dan pendapat orang lain tentang diri mereka.

Pandangan Mata

Psikologi Kontak Mata

Berdasarkan sebuah penelitian, mereka yang terlahir dengan warna mata biru adalah orang yang tak mudah setuju dengan berbagai hal (apalagi saat diskusi) dan cenderung jadi pecandu alkohol dibanding mereka dengan warna mata yang lebih gelap. Jika kamu punya pandangan yang mantap dan lurus ke depan, kamu termasuk orang yang percaya diri dan terbuka.

Kebiasaan On Time

Psikologi Tepat Waktu

Seberapa awal atau telatnya kamu datang ke sebuah pertemuan juga menunjukkan jati dirimu. Kamu adalah orang yang pengertian, menghargai orang lain dan punya motivasi diri yang tinggi jika datang tepat waktu.

Sebaliknya, jika kamu telat, kamu adalah orang yang tak menghargai orang lain dan tidak menghargai waktu. Kamu juga suka menang sendiri dan hal ini membuat citramu buruk di depan orang lain.

Cara Jabat tangan

Psikologi Jabat Tangan

Orang dengan jabat tangan yang kuat dan mantap menunjukkan bahwa ia adalah orang yang penuh kepercayaan diri dan mencerminkan karakter kuat. Orang seperti ini biasanya adalah ekstrovert, mudah mengungkapkan emosi dan biasanya tidak mudah tersinggung juga tak mudah dibuat senang.

Sebaliknya, orang dengan jabat tangan yang lemah, menunjukkan rasa kurang percaya diri dan cenderung mencari jalan keluar yang mudah jika menghadapi sebuah tantangan.

Itu dia sekian hal-hal kecil yang mungkin tanpa kamu sadari ternyata bisa mengungkap sedikit siapa dirimu sebenarnya. (Vemale)

Related Articles

Leave a Comment